Java Joe : Rahasia Kebangkitan Rara Jonggrang

    Author: Unknown Genre: »
    Rating

    Resensi Buku 
    Rahasia Kebangkitan Rara Jonggrang

    Identitas Buku
    Judul                   : Java Joe
    Sub judul            : Rahasia Kebangkitan Rara Jonggrang
    Penulis                : J.H. Setiawan
    Penerbit              : C Publishing
    Tahun                 :  2008
    Jumlah halaman :  236 halaman






    Buku Java Joe : Rahasia Kebangkitan Rara Jonggrang ini ditulis oleh J.H Setiawan merupakan sebuah novel fiksi ilmiah, menceritakan tentang kisah java joe di masa modern dalam penelitiannya di situs bersejarah, hingga akhirnya menemukan kenyataan tentang kaitan antara dirinya dan roro jonggrang dimasa lalu yang terpisahkan karena kutukan Bandung Bandawasa, sehingga membuat Rara Jonggrang menjadi patung, menjadi penggenap ke 1000 dari 999 candi yang ada disana.

    Buku ini terbagi menjadi tiga bagian. Bagian satu merupakan kisah setelah perang, dimana bandung Bandawasa menyatakan cinta dan memberikan perjuangannya untuk meminang rara jonggrang. namun rara telah memberikan hatinya pada yang lain, sehingga dia berlaku curang agar Bandung bandawasa gagal memenuhi syarat untuk meminangnya. Namun, salah tetap salah, ternyata kecurangan bisa terbongkar sehingga bandung bandawa mengutuk rara Jonggrang putri kerajaan penging yang cantik jelita itu menjadi batu.

    Di bagian tiga buku ini, ternyata kisah cinta tak berbuah manis. Entah dengan tujuan apa penulis membuat akhir kisah seperti ini. lagi-lagi kisah cinta kedua insan ini tak bisa bersatu. rara jonggrang tetap tak bisa bersanding dengan kekasih hatinya.

    Tempat Download
    Jika temen-temen tertarik membaca buku ini. temen-temen juga bisa mendownload ebook nya yang beredar cukup luas di internet. Beberapa Link Download yang saya temui untuk mendownload buku ini antara lain :
    Rahasia Kebangkitan Rara Jonggrang via 4shqared