Ayat-Ayat Cinta

    Author: Marlina Dwi Pratiwi Genre: »
    Rating

    Resensi Buku
    Novel Ayat-Ayat Cinta

    cover novel Ayat-Ayat Cinta
    Identitas Buku
    Judul                   :  Ayat Ayat Cinta
    Penulis                :  Habiburrahman El Shirazy
    Penerbit              :  Jakarta, Penerbit Republika
    Tahun                 :  2004
    Dimensi              :  20,5 x 13,5 cm
    Jumlah halaman  :  420 halaman





    Ayat Ayat Cinta merupakan novel islami yang menceritakan perjalanan cinta seorang pemuda indonesia yang belajar di Al-Azhar cairo, Mesir.

    Fahri tinggal di sebuah apartemen beserta teman-teman mahasiswa indonesia yang lain. Ia memiliki tetangga yang baik, sebuah keluarga kristen, yaitu maria, Madam Nahed, Tuan Botros dan anak laki-laki nya yousuf. Maria menjadi bagian yang penting di dalam kisah ini, karena dia menaruh hati kepada fahri hingga akhirnya ia jatuh sakit karena menahan rasa sakit yang begitu mendalam setelah mengetahui orang yang dikasihinya ternyata menikah dengan seorang wanita berkebangsaan jerman (Aisyah).

    Selain itu ada juga Noura yang membuat cerita ini menjadi begitu luar biasa. Bagaimana seorang wanita yang baik, kemudian berubah menjadi musuh di dalam kisah ini karena juga memendam cinta kepada fahri sebagai tokoh utama. Sampai membuat Fahri harus menderita di dalam penjara Mesir yang kejam.


    Sinopsis Film Ayat-Ayat Cinta
    Novel ini pernah di film kan dengan judul yang sama meskipun terdapat sedikit perbedaan di akhir cerita. Di dalam film dikisahkan bahwa fahri melakukan poligami dengan waktu yang cukup lama, sampai akhirnya membuat aisyah cemburu dan pulang kerumahnya. sampai akhirnya dia kembali kepangkuan fahri setelah dibujuk dengan lembut. Sementara di dalam novelnya, maria meninggal stelah memberikan kesaksian di pengadilan, sehingga fahri dan maria dipisahkan tuhan dengan kematian sebelum sempat hidup bahagia bersama seperti kebahagiaan fahri bersama aisyah.

    Di dalam Film ini pun dibuang beberapa tokoh yang muncul di dalam novel. Dimana keluarga maria hanya terdiri dari maria dan Madam Nahed saja.

    Tempat Download
    Jika temen-temen tertarik membaca novel ini. temen-temen juga bisa mendownload ebook nya yang beredar cukup luas di internet. Beberapa Link Download yang saya temui untuk mendownload Novel ini antara lain :
    Ayat-Ayat Cinta Langsung
    Ayat-Ayat Cinta Lewat 4Shared

    Baca Juga :
    Ketika Cinta Bertasbih 1
    Ketika Cinta Bertasbih 2
    Daftar ISI BLOG