Abu Nawas Sang Penggeli Hati

    Author: Marlina Dwi Pratiwi Genre: »
    Rating

    Resensi Buku
    Abu Nawas Sang Penggeli Hati

    Abu Nawas Sang Penggeli Hati
    Identitas Buku
    Judul         :  Abu Nawa Sang Penggeli Hati
    Penulis      :  MB. Rahimsyah
    Penerbit    :  Lintas Media










    Nama Abu Nawas begitu populernya sehingga cerita-cerita yang mengandung humor , banyak yang dinisbatkan berasal dari Abu Nawas .

    Tokoh semacam Abu Nawas yang mampu mengatasi berbagai persoalan rumit dengan style humor atau bahkan humor politis ternyata juga tidak hanya ada di negeri Baghdad saja . Kita mengenal Syekh Juha yang hampir sama piawainya dengan Abu Nawas dan juga Nasaruddin Hoja sang sufi yang lucu namun cerdas .

    Abu Nawas , setelah mati pun masih bisa membuat orang tertawa . Di depan makamnya ada pintu gerbang yang terkunci dengan gembok besar sekali namun di kanan kiri pintu gerbang itu pagarnya bolong sehingga orang bisa leluasa masuk untuk berziarah ke makamnya .
    Apa maksud dia berbuat demikian ?

    Mungkin itu adalah simbol watak Abu Nawas yang sepertinya tertutup namun sebenarnya terbuka , ada sesuatu yang misteri pada diri Abu Nawas . Dia sepertinya bukan orang biasa, bahkan ada yang menyakini bahwa dari kesederhanaannya ia adalah seorang guru sufi namun ia tetap dekat dengan rakyat jelata bahkan konsis membela mereka yang lemah dan tertindas .

    Tempat Download
    Jika temen-temen tertarik membaca novel ini. temen-temen juga bisa mendownload ebook nya yang beredar cukup luas di internet. Beberapa Link Download yang saya temui untuk mendownload Novel ini antara lain :
    Abu Nawas Sang Penggeli Hati DropBox
    Abu Nawas Sang Penggeli Hati Lewat 4Shared

    Baca Juga :
    Daftar ISI BLOG


    Leave a Reply