Ketika Cinta Bertasbih 1

    Author: Unknown Genre: »
    Rating

    Resensi Buku
    Novel Ketika Cinta Bertasbih 1


    Cover Novel : Ketika Cinta Bertasbih 1
    Identitas Buku
    Judul : Ketika Cinta Bertasbih
    Penulis : Habiburrahman El Shirazy
    Penerbit : Republika-Basmalah
    Terbitan   : 2007
    Dimensi   : 20,5 cm x 13,5 cm
    Tebal        : 477 halaman







    Novel ketika cinta bertasbih 1 ini menceritakan anak-anak muda dari indonesia yang sedang menuntut ilmu di sebuah perguruan Tinggi di  Al-Azhar Di Cairo. Di dalam perjalanan menuntut ilmu itu mereka banyak menghadapi berbagai konflik kehidupan hidup tanah mesir, juga konflik didalam mencari jodoh. Mereka adalah : Khairul Azzam, Anna Altafunnisa, dan Furqan Andi Hasan, serta banyak peran pendukungnya lainnya seperti putri KBRI yang juga menjadi tokoh yang mengambil bagian sangat penting  dalam kisah ini.

    Khairul Azzam adalah seorang kepala keluarga semenjak ayahnya meninggal. Dia kuliah dan bekerja sebagai penjual tempe di cairo selama 9 tahun demi menghidupi Ibu dan adik-adiknya dirumah. Selama 9 tahun itu pula lah dia tak kunjung lulus dalam kuliahnya karena terlalu sibuk dalam bekerja. Sampai akhirnya dia berniat untuk segera lulus dan berhenti dari pekerjaannya, saat adiknya telah dewasa dan bisa bekerja menghidupi keluarga dirumah.

    Di dalam pekerjaannya Azzam mengenal berbagai tokoh-tokoh terkenal, termasuk seorang artis cantik putri KBRI bernama Eliana. Azzam dan Eliana merupakan dua orang yang cukup dekat bahkan artis cantik tersebut menaruh hati pada Azzam karena kekagumanya terhadap pribadi Azzam yang baik dan pekerja keras.

    Ketika Azzam mencari jodoh, seseorang menyarankan dia untuk melamar seorang putri kiyai ternama disebuah pesantren termasyur di desa wangern, bernama Anna Altafunnisa yang juga kuliah di Al-Azhar. Perjalanan azzam melalui seorang wali anna, tidak cukup baik karena status ekonomi yang dia pilih tidak cukup tinggi dan gelar sarjana Azzam diperoleh dengan sangat lama, tak sebanding dengan Anna Altafunnisa. Sampai akhirnya mereka berdua Azzam dan Anna dipertemukan melalui insiden yang tergambar dengan sangat luar biasa.

    Anna Altafunnisa adalah anak dari seorang kiai ternama disebuah pesantren termahsyur di Desa Wangen yakni, Kiai Lutfi. Ia tumbuh dan besar dengan akhlak dan budi pekerti yang baik, ditambah lagi dengan paras yang cantik dan menawan, sehingga banyak mahasiswa Al- Azhar yang suka dan menaruh perhatian padanya termasuk diantara mereka Azzam dan Fuqran, serta laki-laki yang kenal dengan Anna di Indonesia, khususnya para santri dari pada pesantren Wangen.

    Kisah di dalam novel ketika cinta bertasbih 1 ini berakhir ketika penulis menghendaki semua tokoh untuk pulang ke indonesia. Azzam telah lulus dan berhenti bekerja, Eliana Harus syuting Sinetron, Anna pulang untuk menyelesaikan tesisnya, serta Furqan yang juga telah menyelesaikan sidangnya.


    Sinopsis Film Ketika Cinta Bertasbih 1
    Novel ini pernah di film kan dengan judul yang sama dan juga terbagi menjadi dua cerita seperti yang dimiliki novelnya.

    Tempat Download
    Jika temen-temen tertarik membaca novel ini. temen-temen juga bisa mendownload ebook nya yang beredar cukup luas di internet. Beberapa Link Download yang saya temui untuk mendownload Novel ini antara lain :
    Ketika Cinta Bertasbih 1 Langsung
    Ketika Cinta Bertasbih 1 Lewat 4Shared