Ketika Cinta Bertasbih 2

    Author: Unknown Genre: »
    Rating

    Resensi Buku
    Novel Ketika Cinta Bertasbih 2

    Cover Novel : Ketika Cinta Bertasbih 2
    Identitas Buku
    Judul      : Ketika Cinta Bertasbih 2
    Penulis   : Habiburrahman El Shirazy
    Penerbit  : Republika dan Basmala
    Cetakan  : 1 (Februari 2007)
    Tebal      : 477 halaman






    Novel Ketika Cinta Bertasbih 2 (KCB 2) Mengisahkan tokoh-tokoh di dalam KCB 1 ketika telah pulang ke negeri indonesia. di dalam novel ini, ada beberapa cerita yang telah usai di KCB 1 dan tidak sedikitpun tertulis kembali di KCB 2, seperti halnya kisah kekecewaan Fadhil ketika seseorang yang sangat berarti dalam hidupnya, yang ia pernah harapkan dapat menjadi belahan jiwanya ternyata menikah dengan sahabatnya sendiri.

    Konflik tajam terjadi pada beberapa bagian dari novel ini, diantaranya pada shubuh hari ketika terjadi keributan di rumah Azzam, disana diceritakan tentang seorang paman yang akan menembak dan membunuh keponakannya sendiri. Kemudian klimaks cerita ini terjadi ketika terjadi kecelakaan dimana yang menjadi korbannya adalah Azzam dan Ibunya, mereka terpelanting jatuh dari atas sepeda motor karena tertabrak bus yang ugal-ugalan, sampai akhirnya Azzam harus rela berbaring di rumah sakit menderita patah tulang, sementara ibunya berpulang menghadap ke hadirat Alloh SWT. Ada raut kesedihan disana, padahal saat musibah itu terjadi adalah hanya berselang 4 hari sebelum pesta pernikahan Azzam dengan seorang dokter dari Kudus.

    Selain dari kuatnya alur serta penokohan dalam KCB 2 ini, kang abik juga masih terlalu lihai menceritakan keseharian dalam kehidupan pesantren, tentunya ini mungkin karena sesuai dengan latar dari kehidupan kang abik itu sendiri. Kemudian, satu persatu keilmuan tentang fiqih, aqidah, dan lain sebagainya tetap menjadi suguhan utama yang beliau munculkan dalam bagian cerita ini, tanpa sedikitpun membuat para pembaca merasa digurui.

    Bukan hanya kisah cinta, nilai-nilai semangat wirausaha atau jiwa entrepreneurship yang dimiliki Azzam, masih berlanjut di KCB 2. Bahkan nilai inovatif serta kerja kerasnya telah mengantarkan ia menjadi salah satu pengusaha muda dari kota Solo.

    Jika dibandingkan dengan bagian sebelumnya, KCB 2 ini memang jauh lebih diperuntukkan bagi kalangan dewasa. Keromantisan sebuah pasangan suami istri dimunculkan melebihi apa yang pernah muncul di Ayat-ayat Cinta.

    Namun alhamdulillah, akhirnya semua berlalu dan berakhir pada satu hal yang justru jauh tidak terbayangkan sebelumnya. Satu kisah cinta Khairul Azzam dengan Anna Althafunnisaa menutup akhir cerita ini dengan manis.

    Sinopsis Film
    Seperti halnya Novel ketika Cinta Bertasbih 1, Novel ketika Cinta Bertasbih 2 pun difilmkan dengan pemain yang sama. Alur Cerita yang dibawakan di dalam kisah ini mengikuti seperti yang novel sajikan. namun sayang tak ada adegan dimana seorang paman mencoba membunuh ponakannya seperti yang diceritakan di dalam novel ini.

    Tempat Download
    Jika temen-temen tertarik membaca novel ini. temen-temen juga bisa mendownload ebook nya yang beredar cukup luas di internet. Beberapa Link Download yang saya temui untuk mendownload Novel ini antara lain :
    Ketika Cinta Bertasbih 2 Langsung
    Ketika Cinta Bertasbih 2 Lewat 4Shared